Kanker Pada Wanita

Sel tubuh mahluk hidup secara alami melakukan pembelahan dikendalikan oleh enzim dan hormon atas perintah otak. Dalam kondisi tertentu, misal karena mutasi (perubahan gen), pembelahan sel tidak bisa terkendali. Inilah yang disebut sel kanker. 

Sel kanker mampu membelah dengan kecepatan berpuluh-puluh kali lipat dari sel normal. Juga mampu menyerang jaringan biologis lain, baik dengan pertumbuhan langsung di jaringan yang bersebelahan atau dengan migrasi sel ke tempat yang jauh . Pertumbuhan sel kanker yang tidak terkendali dapat menyebabkan kerusakan DNA serta mutasi lebih lanjut di gen vital yang mengontrol pembelahan sel. Kemampuan mutasi ini dapat mengakibatkan sel normal menjadi sel kanker.

Secara umum penyebab kaner bisa karena kelainan genetik, faktor lingkungan, makanan yang mengandung bahan kimia berbahaya, infeksi virus, infeksi mikroorganisme, faktor perilaku dan gaya hidup, gangguan keseimbangan hormonal, faktor emosional dan radikal bebas.

Riset membuktikan, kanker lebih banyak menyerang wanita di banding pria. Yang menduduki peringkat tertinggi pada wanita adalah kanker payudara, leher rahim, indung telur, dan rahim.

Secara normal, tubuh memproduksi estrogen dan progesteron. terjadinya kondisi yang menyebabkan ketidakseimbangan antara estrogen dan progesteron, dapat memicu pertumbuhan kanker. Kadar estrogen tinggi, resiko kanker meningkat.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kanker and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>